memberikan informasi seputar komputer dan jaringan

Cpanel Panduan Pengguna

Dokumentasi ini menjelaskan fitur dari antarmuka cPanel.

Dokumen-dokumen ini berkaitan dengan cPanel 11,25. Untuk cPanel 11,24 dokumentasi,

    * Mengakses cPanel - Sebuah dokumen pendek tentang pertama kali Anda login ke cPanel.

    * The cPanel Home Screen - Dokumen ini menjelaskan fitur dari cPanel layar awal, yang menyediakan akses ke semua fungsi cPanel.

    * Preferensi - Informasi yang terkandung dalam menggambarkan fitur cari di bagian Preferensi antarmuka cPanel. Fitur-fitur ini termasuk setup wizard dan pengaturan cPanel umum.

    * Mail - Di sini, Anda dapat menemukan informasi tentang fitur di bagian Mail antarmuka cPanel. Ini termasuk menambahkan dan mengelola alamat email, filter, spam Fitur pemblokiran, dan banyak lagi.

    * File - Di sini, Anda dapat menemukan informasi mengenai fitur-fitur dalam bagian File antarmuka cPanel. Ini termasuk sistem cadangan kami, file mangers, FTP account dan banyak lagi.

    * Logs - Informasi di sini menjelaskan fitur yang terkandung dalam bagian Logs antarmuka cPanel. Fitur-fitur ini meliputi error log, informasi tentang penggunaan bandwidth, dan akses ke analisis statistik powered tinggi perangkat lunak.

    * Keamanan - Di sini, Anda dapat menemukan informasi tentang fitur yang terkandung dalam bagian Security dari antarmuka cPanel. Beberapa fitur ini termasuk akses shell, lintah perlindungan, perlindungan link panas, dan banyak lagi.

    * Domain - The fitur di sini adalah mereka yang terkandung dalam bagian Domains antarmuka cPanel. Fitur-fitur ini memungkinkan Anda untuk menambahkan dan mengelola subdomain, addon domain, parkir domain, dan pengalihan.

    * Database - Informasi di sini menggambarkan fitur-fitur dalam bagian Database antarmuka cPanel. Fitur-fitur ini memungkinkan Anda menambahkan dan mengatur MySQL dan / atau database PostgreSQL.

    * Software / Services - Di sini, Anda dapat menemukan informasi tentang fitur yang terkandung dalam Software / Services bagian dari antarmuka cpanel. Fitur-fitur ini memungkinkan Anda untuk menginstal paket-paket Perl, PHP paket, melihat konfigurasi PHP anda, dan banyak lagi.

    * Advanced - Informasi di sini berkenaan dengan fitur yang terletak di bagian Advanced antarmuka cPanel. Fitur-fitur ini memungkinkan Anda untuk menambahkan handler Apache, membuat custom halaman error, menambahkan dan mengelola cron pekerjaan, dan banyak lagi.

    * The Password Generator - Fitur ini dapat digunakan untuk menghasilkan password yang aman untuk digunakan dengan account Anda.

    * CPanel Glossary - Dokumen ini mendefinisikan istilah yang bermanfaat bagi pengguna cPanel untuk mengerti.
Mengakses cPanel
Mengakses cPanel:
   1. Type: https: / / IP: 2083 ke browser Internet pilihan Anda.
          * IP adalah dimaksudkan untuk berdiri untuk situs Web Anda alamat IP.
          * Setelah sekitar satu minggu dari mulai situs Web, Anda akan dapat mengakses antarmuka cPanel dengan mengganti alamat IP. dengan nama domain Anda.
   2. Masukkan nama pengguna cPanel Anda ke dalam bidang Nama.
   3. Masukkan sandi Anda ke kolom Sandi.
   4. Klik Login.
          * Anda akan disambut oleh sebuah halaman startup cPanel login pertama Anda. Kami sangat menyarankan Persiapan menyelesaikan Wizard.
Catatan Catatan: simbol titik dua berikut alamat IP atau nama domain menunjukkan nomor port tertentu. Nomor port ini bertanggung jawab untuk memandu paket data ditransmisikan antara 2 komputer untuk proses khusus yang terjadi di kedua mesin.
The cPanel Home Screen
CPanel layar awal yang menyediakan akses ke semua fungsi cPanel.
Anda dapat mencapai cPanel layar awal dari mana saja di seluruh antarmuka dengan mengklik tombol Home (home.jpg) di sudut kiri atas layar, atau Home link di bagian bawah layar. Dari layar Home, Anda dapat mencapai salah satu fitur cPanel.
Anda dapat mengubah urutan di mana fitur-kotak terkait, seperti Mail dan File, muncul di layar rumah Anda. Hal ini dapat berguna untuk mengatur antarmuka cPanel agar lebih sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk mengubah lokasi dari kotak:
   1. Klik dan tahan kotak pos bar.
   2. Tarik ke lokasi baru.
Kotak Informasi juga dapat diminimalkan atau "tersembunyi" dengan mengklik ikon di sudut kanan atas judul bar.
Untuk menyembunyikan kotak fitur:
    * Klik panah di sisi kanan atas kotak. Ini akan runtuh menjadi pos bar.
catatan Catatan: Opsi yang Anda lihat pada layar cPanel utama Anda mungkin berbeda dari yang dijelaskan dalam hal ini dan dokumen cPanel lain, tergantung pada cara host Web Anda telah mengkonfigurasi cPanel. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang konfigurasi anda, silahkan hubungi host Web Anda.
    * Bantuan
    * Logout
    * Merek Dagang
    * Ganti Theme
    * Mengaktifkan Account
    * Notices
    * Cari
    * Sering Diakses Areas
    * The Stats Menu
          o Status Server Page
    * The Preferensi Link
Membantu
Bantuan mengklik tombol (atau link Bantuan di bagian bawah layar) akan membuka jendela pop-up dengan informasi mengenai fitur yang telah Anda akses dalam antarmuka cPanel. Isi menu Help berubah, tergantung di mana anda berada di antarmuka.
Bantuan harus diperiksa setiap kali Anda mengalami kesulitan menggunakan fitur dalam cPanel. Link Bantuan menawarkan 2 pilihan pada setiap saat:

    * Video Tutorial - Klik untuk melihat daftar video tutorial yang tersedia dari cPanel.
      Catatan Catatan: Anda tidak akan mendengar suara saat melihat video.
    * Penuh Interface Dokumentasi - Klik untuk mengakses dokumentasi ini.
catatan Catatan: dokumentasi ini juga dapat ditemukan dengan mengklik Dokumentasi link di bagian bawah setiap cPanel layar.
Logout
The Logout tombol (logout.jpg) di sudut kanan atas layar utama, dan link Logout di bagian bawah layar, memungkinkan Anda untuk log out dari account cPanel Anda.
Catatan Catatan: Jangan lupa mengklik Logout setelah mengakses account cPanel Anda dari komputer manapun di mana akses digunakan bersama-sama.

Dagang
Untuk melihat informasi tentang nama-nama merek dagang yang digunakan dalam antarmuka cPanel, klik Merek Dagang di bagian bawah layar.

Switch Theme
Tema adalah kerangka antarmuka cPanel. Jika web host memungkinkan, Anda dapat beralih antarmuka cPanel theme berbeda. Apa tema yang tersedia untuk Anda tergantung pada host web Anda konfigurasi.
Catatan Catatan: x adalah tema usang. Kami sarankan agar Anda menggunakan tema berdasarkan x3, karena ini adalah yang paling up-to-date.

Mengaktifkan Account
Jika Anda adalah administrator dari lebih dari 1 account, dan jika web host memungkinkan anda fitur ini, seorang Account Switch menu drop-down muncul di bagian atas antarmuka cPanel. Hal ini memungkinkan Anda mengelola domain dari account lain dengan memilihnya dari menu.
Notices
Jika web host memiliki pesan penting untuk berkomunikasi, akan muncul dalam kotak bertanda Notices, di atas fitur Find.

Menemukan
Temukan fungsi dapat membantu Anda dengan cepat menemukan fitur cPanel. Ketikkan kata kunci ke dalam kotak Temukan di sisi kiri layar. Menu di sebelah kanan akan secara otomatis menyaring untuk menunjukkan hasil, seperti terlihat pada gambar di bawah.
Untuk menampilkan semua fitur cPanel, klik 'X' tombol di sebelah kanan kotak teks Temukan.

Fitur filter Temukan pilihan yang tersedia.
Sering Diakses Areas
Sering Diakses di bawah pos Wilayah, yang 5 paling diakses cPanel fungsi terkait untuk kenyamanan Anda. Menu ini dapat berubah selama operasi sebagai ciri yang digunakan lebih atau kurang sering.
The Stats Menu
Menu yang Stats menunjukkan dengan tepat seberapa banyak account hosting Anda sumber daya telah digunakan. Misalnya, memberitahu Anda jumlah account FTP, account email, dan database Anda telah meninggalkan pada rencana hosting Anda saat ini. Hal ini penting untuk memantau penggunaan resource anda dan dapat membantu Anda memutuskan kapan waktunya untuk meng-upgrade rencana hosting Anda.
    * Klik memperluas statistik untuk melihat semua data ini.
    * Klik runtuh hanya statistik untuk melihat statistik 5 pertama.
Menu Statistik lengkap menampilkan informasi berikut:
    * Main Domain - domain utama pada account Anda.
    * Home Directory - folder, yang terletak pada server Web Anda, di mana situs web Anda folder dan file berada.
    * Terakhir login - Alamat IP yang Anda terakhir mengakses account cPanel.
    * Disk Space Penggunaan - Jumlah ruang disk yang menempati account di server web Anda di Megabyte. Jumlah ini muncul di sebelah jumlah ruang disk account Anda dialokasikan.
    * Bandwidth Bulanan Transfer - Jumlah data yang ditransfer ke dan dari rekening Anda untuk bulan-to-date di Megabyte. Nomor ini muncul di sebelah bandwidth bulanan total account Anda dialokasikan.
          o catatan Catatan: Anda mungkin akan melihat perbedaan antara informasi WHM menyediakan dan informasi program pengolah log (seperti AWStats, Webalizer, atau Analog) menyediakan. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang hal ini, baca dokumentasi kami tentang perbedaan bandwith.
    * Email Account-Jumlah account email yang terkait dengan situs web Anda, dari jumlah total diperbolehkan.
    * Subdomain - Jumlah subdomain yang terkait dengan account Anda, dari jumlah total diperbolehkan.
    * Parked Domains - Jumlah domain terparkir yang terkait dengan account Anda, dari jumlah total diperbolehkan.
    * Addon Domain - Jumlah addon domain yang terkait dengan account Anda, dari jumlah total diperbolehkan.
    * Ftp Account - Jumlah account FTP yang terkait dengan situs web Anda, dari jumlah total diperbolehkan.
    * SQL Database - Jumlah database SQL yang berhubungan dengan situs web Anda, dari jumlah total diperbolehkan.
    * Mailing Lists - Jumlah milis yang terkait dengan situs web Anda, dari jumlah total diperbolehkan.
    * Hosting paket - Nama web hosting yang langganan Anda.
    * Server Nama - Nama server web Anda.
    * CPanel Versi - cPanel Versi saat ini berjalan pada server Anda.
    * CPanel Build - cPanel Yang membangun saat ini berjalan pada server Anda.
    * Theme - versi dari tata letak antarmuka cPanel sedang digunakan.
    * Apache versi - versi dari perangkat lunak Apache berjalan pada server web Anda.
    * PHP versi - Versi bahasa scripting PHP yang terinstal pada server Anda. Informasi ini mungkin berguna untuk menginstal skrip PHP.
    * MySQL versi - versi dari perangkat lunak database MySQL yang terinstal pada server Anda. Informasi ini mungkin berguna untuk menginstal database MySQL pada website Anda.
    * Arsitektur - Jenis mikroprosesor menyalakan server web.
    * Operating system - Perangkat lunak yang berjalan pada server web, yang memungkinkan server untuk beroperasi.
    * Shared Ip Address / Dedicated Ip Address - Jika domain Anda diberikan sebuah dedicated IP, bidang ini akan menampilkan alamat IP. Jika domain Anda ditugaskan untuk bersama IP, bidang ini akan menampilkan alamat IP, yang secara potensial dibagi di antara beberapa account di web host server.
    * Path ke Sendmail - Lokasi program sendmail di server web Anda. Ini berguna jika, misalnya, Anda membuat sebuah skrip yang memungkinkan pengunjung mengirimkan email dengan menggunakan formulir di website Anda.
    * Path to PERL - Lokasi Perl juru bahasa pada server Web Anda. Informasi ini diperlukan untuk menulis script Perl.
    * Kernel versi - versi dari server web Anda kernel, yang merupakan komponen sistem operasi utama, yang memungkinkan perangkat lunak server untuk berkomunikasi dengan perangkat keras.
    * CPanel Pro - versi dari perangkat lunak pro cPanel sedang berjalan pada server Web Anda.
Status Server Page
Menu yang Stats juga menyediakan link yang menampilkan status layanan yang tersedia. Mengklik link di bagian bawah menu Stats membuka halaman baru menampilkan apakah layanan tertentu bekerja atau tidak. Contoh halaman Status Server dapat dilihat dalam gambar di bawah.

Informasi Status Server Box
    * Sebuah lingkaran hijau berarti bahwa layanan sedang berjalan.
    * Sebuah lingkaran berwarna kuning berarti bahwa sibuk atau, dalam kasus disk space, hampir penuh.
    * Sebuah lingkaran merah menunjukkan masalah dengan layanan, atau seluruh disk.
Layanan tercantum pada halaman ini mungkin termasuk:
    * Cpsrvd: The layanan cPanel daemon. Layanan ini menjalankan antarmuka cPanel.
    * Imap: Sebuah email protokol untuk mail.
    * Httpd: Apache webserver's daemon. Daemon ini bertanggung jawab untuk melayani halaman web dengan pengunjung Anda.
    * Bernama: The DNS server. Layanan ini diperlukan untuk domain Anda muncul di Internet.
    * Server Load: server Anda beban CPU saat ini. Jika ini adalah merah, server Anda mengalami masalah kinerja.
    Memory Used: Jumlah RAM yang digunakan pada server Anda, yang ditunjukkan sebagai persentase.
    * Swap Used: Jumlah memori swap sedang digunakan, yang ditunjukkan sebagai persentase. Memori swap memori yang digunakan pada hard drive di tempat RAM. Penggunaan memori swap terjadi selama kekurangan RAM.
    * Disk / $ volume: Jumlah ruang hard disk yang digunakan, ditunjukkan dalam bentuk persentase. Jika muncul ini merah, tua atau menghapus file yang tidak terpakai.
catatan Catatan: Dengan pengecualian layanan Disk, Anda harus menghubungi host web Anda jika Anda mengalami masalah dengan salah satu layanan ini.
The Preferensi Link
Link preferensi adalah kumpulan dari 5 link yang terletak di bagian bawah layar Home. Link ini mengubah preferensi tampilan dasar antarmuka cPanel. Sebuah contoh dari link-link dapat dilihat pada gambar di bawah.

    * Lite / Kendali Graphics - Toggles tampilan header dan footer grafis, memungkinkan untuk mengurangi tuntutan dan beban memori kali.
    * Sembunyikan / Tampilkan Ikon - Toggles tampilan ikon yang terdapat dalam kotak antara hanya menampilkan hyperlink, atau keduanya ikon dan hyperlink. Menyembunyikan ikon akan lebih mengurangi tuntutan dan beban memori kali.
    * Reset Semua Interface Settings - resets perubahan apapun yang dibuat dengan antarmuka dan mengembalikannya ke standarnya.
          o catatan Catatan: Ini tidak akan me-reset tema saat ini.
    * Mengungkap Semua box - Mengungkapkan kotak menu yang telah tersembunyi.
          o catatan Catatan: box dapat disembunyikan dengan mengklik ikon tanda panah di kanan atas sudut pos bar. Tersembunyi kotak muncul di "jendela-keteduhan" format sebagai pos sederhana bar.
    * Reset Box Order - Mengembalikan urutan kotak untuk pengaturan default cPanel jika perintah telah berubah.

DISTRIBUTOR GROSIR MAINAN ANAK MURAH
Cpanel Panduan Pengguna Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dunia Bebas