memberikan informasi seputar komputer dan jaringan

Cara Memperbaiki Komputer Restart Sendiri

Cara Memperbaiki Komputer Restart Sendiri -  anda kesal dengan komputer atau leptop anda sendiri gara-gara sering atau selalu merestart sendiri?. Kali ini saya akan membahas ataupun menjawab keraguan anda kepada komputer atau leptop kesayangan anda. Ada 3 kemungkinan yang membuat komputer melakukan restart terus-menerus. 
  1. karena virus
  2. beberapa file system windows, yang ada pada drive : c hilang.
  3. Prosesors terhalang oleh debu.


Berikut cara menangani masalah seperti itu.

Akibat virus, komputer diperintahkan untuk melakukan restart saat masuk windows. hal ini pasti akan sangat susah memperbaikinya. dengan cara saya, kamu pasti bisa memperbaikinya. pretama-tama, coba kamu scan dengan antivirus dahulu. caranya gimana? kan tidak bisa masuk windows? mudah saja, sebelum ada tanda start windows muncul. tekan F8 berulang-ulang hingga mendapatkan tulisan putih, bertulisakn start windows normally,  safe mode, dan lain-lain. jika tidak muncul maka reset komputer kamu dan ulangi lagi.

Catatan : tidak semua komputer sama dengan menekan tombol F8, lalu cobalah masuk ke dalam safe mode. biasanya kalau virusnya belum parah, kamu akan bisa masuk ke dalam system safe mode windows.

seperti yang kita ketahui, komputer restart bisa terjadi karena file system windows hilang. penyebabnya bisa dikarenakan virus, harddisk mulai rusak. dan komputer dimatikan secara tidak benar. ( contoh mati lampu). hal seperti ini bisa kita perbaiki melalui proses install ulang, atau gunakan kaset windows yang sesuai dengan OS kita untuk repair. namun ini hanya berlaku untuk komputer normal dalam arti tidak ada kerusakan hardware. dan tidak berlaku untuk kerusakan hardware seperti harddisk.


wah, ini yang paling banyak saya temui. dan saya rekomendasikan untuk cek ini pertama kali jika komputer kita restart sebelum logo wins nya. kebanyakan orang jika sudah menggunakan komputernya, maka akan sangat jarang sekali membuka chasing komputernya untuk cek debu didalam. jujur saja, memang kita merasa aman dengan chasing tertutup, namun tidak menutup kemungkinan bahwa debu bisa masuk dari arah manapun. sehingga menutupi kipas yang mengarah ke prosesor sehingga menyebabkan prosesor kepanasan.
lalu apa yang terjadi jika prosesor terlalu panas?

jika terlalu panas akan menyebabkan system pada komputer men-shut down otomatis komputer kamu. dan jika tidak ada pengaman shutdown. prosesor kamu bisa rusak. untuk itu, lakukanlah pembersihan termasuk pembersihan kipas prosesor di komputer kita. minimal sebulan sekali atau jika mengalami restart seperti ini. karena jika dipaksakan. bisa membuat prosesor kamu hangus terbakar.

DISTRIBUTOR GROSIR MAINAN ANAK MURAH
Cara Memperbaiki Komputer Restart Sendiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Almarogi

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.