memberikan informasi seputar komputer dan jaringan

Bahasa Pemrograman

Bahasa pemrograman java merupakan bhs pemrograman mengarah objek yang sama dengan bhs c++ serta smalltalk. java berwujud netral, tidak bergantung pada satu platform, serta ikuti prinsip wora ( write once and run anywhere ). tidak seperti c atau c++, anda bisa menulis program di dalam bhs java, cukup sekali mengkompilasi serta bisa dikerjakan pada beragam sistem operasi, seperti windows, linux, solaris, macos. sebaliknya bhs c++ bergantung pada satu platform, dikarenakan mengharuskan kita mengkompilasi program tersebut pada tiap-tiap sistem operasi yang dituju. 

Histori java java dipelopori oleh james gosling, patrick naughton, chris warth, ed frank, serta mike sheridan dari sun microsystems, inc pada th. 1991. mereka memerlukan sekitar 18 bln. untuk buat versi pertamanya. bhs ini mula-mula dimaksud “oak” namun sesudah itu diubah jadi “java” pada th. 1995 dikarenakan nama oak sudah jadikan hak cipta serta difungsikan sebagai bhs pemrograman yang lain. pada pembuatan oak pada musim gugur 1992 sampai diumumkan ke publik pada musim semi 1995, banyak orang-orang yang terlibat di dalam rancangan serta evolusi bhs ini. 

Bill joy, arthur van hoff, jonathan payne, frank yellin, serta tim lindholm sebagai kontributor kunci yang mematangkan prototipe aslinya. java modern java sudah difungsikan di dalam banyak perihal serta sudah menunjukkan keberadaannya pada abad ke 21. waktu ini, java difungsikan beragam tipe aplikasi seperti aplikasi embedded, aplikasi keuangan, desktop, simulasi pesawat, pemrosesan citra, game, aplikasi perusahaan terdistribusi yang dimaksud j2ee serta ada banyak lagi.

java virtual machine ( jvm ) 
java virtual machine menjadi aplikasi simpel yang ditulis didalam bhs c untuk mengeksi program yang ditulis didalam bhs java. pada waktu kombinasi ( pergantian dari bhs tingkat tinggi ke bhs lebih rendah ), program tersebut diubah jadi kode byte. sesudah itu pada waktu eksekusi, jvm membaca kode byte tersebu serta mengubahnya jadi bhs mesin yang dipahami oleh sistem operasi area program tersebut dikerjakan. 

dikarenakan jvm benar-benar bergantung pada platformnya ( bhs mesin menjadi bhs level rendah yang cuma dipahami oleh satu mesin khusus, umpamanya intel, namun tidak mampu dipahami oleh mesin lain, seperti macintosh ), byte code ini mampu dibikin untuk terbebas dari kungkungan platform khusus. code byte yang dihasilkan didalam sistem kombinasi bhs java dapat selamanya sama untuk tiap-tiap sistem operasi atau tipe mesinnya, tapi jvm dapat merubah kode byte tersebut jadi bhs mesin tujuannya. 

just in time compiler ( jit ) 
meskipun java didesain untuk diinterpretasi, dengan tekhnis ga ada yang halangi java untuk dikompilasi jadi bhs mesin seperti bahasa-bahasa pemrograman yang lain. sun sediakan kompiler just in time compiler ( jit ) untuk mengkompilasi kode byte itu jadi bhs mesinnya pada waktu yang bertepatan dengan eksekusinya. kendati demikianlah, pendekatan jit ini membuahkan kapabilitas yang lebih dibanding dengan interpretasi biasa. 

netbenas inspirasi 
netbeans berpedoman pada dua perihal, yaitu platform untuk pengembangan aplikasi desktop java, serta sesuatu integrated development environment ( inspirasi ) yang dibangun memakai platform netbeans. platform netbeans sangat mungkin aplikasi dibangun dari sekumpulan komponen perangkat lunak moduler yang dimaksud modul. sesuatu modul yaitu satu arsip java ( java archive ) yang berisi kelas-kelas java untuk berinetraksi dengan netbeans open api serta file manifestasi yang mengidentifikasinya sebagai modul. aplikasi yang dibangun dengan modul- modul mampu dikembangkan dengan memberikan modul modul baru. dikarenakan modul mampu dikembangkan dengan mandiri, aplikasi berbasis platform netbeans

DISTRIBUTOR GROSIR MAINAN ANAK MURAH
Bahasa Pemrograman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sumarna Almarogi

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.