memberikan informasi seputar komputer dan jaringan

Sejarah Internet

Sejarah intenet di mulai pada 1969 dikala departemen pertahanan amerika, u. s. defense advanced research projects agency ( darpa ) menentukan untuk mengadakan riset perihal bagaimana caranya menghubungkan sebanyak komputer jadi membentuk jaringan organik. program riset ini dikenal dengan nama arpanet. pada 1970.

kira-kira lebih 10 komputer yang sukses di kaitkan satu sama lain jadi mereka dapat saling berkomunikasi serta membentuk sesuatu jaringan. th.1972, roy tomlinson sukses menyempurnakan program e-mail yang ia ciptakan 1 tahun yang selanjutnya untuk arpanet. program e-mail ini demikian enteng jadi langsung jadi disukai banyak orang. 

pada th. yang sama, icon @juga diperkenalkan sebagai lambang perlu yang memberikan at atau pada. th. 1973, jaringan komputer arpanet mulai dikembangkan ke luar amerika serikat. komputer university college di london sebagai komputer pertama yang ada di luar amerika sebagai bagian jaringan arpanet. 

pada th. yang sama, dua orang pakar komputer yaitu vinton cerf serta bob kahn mempresentasikan sesuatu inspirasi yang tambah besar, sebagai cikal bakal pemikiran internet. inspirasi ini dipresentasikan untuk pertama kalinya di kampus sussex. hari bersejarah selanjutnya yaitu tanggal 26 maret 1976, dikala ratu inggris berhasil mengantar e-mail dari royal signals and radar establishment di malvern. setahun lantas, udah kira-kira lebih 100 komputer yang join di arpanet membentuk sesuatu jaringan atau network. 

pada 1979, tom truscott, jim ellis serta steve bellovin, menciptakan newsgroups pertama yang disebut usenet. th. 1981 france telecom menciptakan gebrakan dengan meluncurkan telpon televisi pertama, dimana orang dapat saling menelpon sembari terjalin dengan video link. dikarenakan komputer yang membentuk jaringan makin hari makin banyak, maka diperlukan sesuatu protokol resmi yang dianggap oleh seluruh jaringan. 

pada th. 1982 dibentuk transmission control protocol atau tcp serta internet protokol atau ip yang kita kenal seluruh. sesaat itu di eropa nampak jaringan komputer tandingan yang dikenal dengan eunet, yang sediakan jasa jaringan komputer di negara-negara belanda, inggris, denmark serta swedia. jaringan eunet sediakan jasa e-mail serta new group usenet. 

untuk menyeragamkan alamat di jaringan komputer yang ada, maka pada th. 1984 diperkenalkan sistem nama domain, yang waktu ini kita kenal dengan dns atau domain name system. komputer yang tersambung dengan jaringan yang ada udah melebihi 1000 komputer lebih. pada 1987 jumlah komputer yang tersambung ke jaringan melonjak 10 kali lipat manjadi 10. 000 lebih. 

th. 1988, jarko oikarinen dari finland mendapatkan serta sekalian memperkenalkan irc atau internet relay chat. 1 tahun lantas, jumlah komputer yang saling terjalin kembali melonjak 10 kali lipat di dalam 1 tahun. tidak kurang dari 100. 000 komputer waktu ini membentuk sesuatu jaringan. th. 1990 yaitu th. yang paling bersejarah, dikala tim berners lee mendapatkan program gantior serta browser yang bisa menjelajah pada satu komputer dengan komputer yang lain, yang membentuk jaringan itu. 

program inilah yang dimaksud www, atau worl wide web. th. 1992, komputer yang saling tersambung membentuk jaringan udah melampaui sejuta komputer, serta di th. yang sama nampak makna surfing the internet. tahun 1994, web internet udah tumbuh jadi 3000 alamat halaman, serta untuk pertama kalinya virtual-shopping atau e-retail nampak di internet. dunia segera beralih. di th. yang sama yahoo ! didirikan, yang juga sekalian kelahiran netscape navigator 1. 0.

DISTRIBUTOR GROSIR MAINAN ANAK MURAH
Sejarah Internet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.