memberikan informasi seputar komputer dan jaringan

Bahaya Radiasi Komputer

komputer waktu ini udah banyak dipakai oleh penduduk. dikarenakan dikira bisa meringankan satu perkerjaan. komputer juga banyak diperlukan oleh bermacam profesi, seperti desainer, pengajar, akuntan, fotografer, serta terdapat banyak lagi. dikarenakan dikira komputer punyai multi fungsi. 

namun demikian dibalik kehebatannya, komputer juga bisa mengakibatkan kerusakan kesehatan kita, lebih-lebih mata. dikarenakan bahaya radiasi komputer yang dikeluarkan oleh monitor atau komputer tersebut yang bisa mengganggu kesehatan mata. sejalan dengan perubahan teknologi, radiasi komputer lalu bisa diminimalis ( bukan hanya artinya tiada ). 

banyak pakar kesehatan menyebutkan, didalam kehidupan sehari-hari, dimana-mana ada radiasi gelombang elektromagnet. hingga seluruh orang perlu bisa buat perlindungan diri dengan benar, tetapi tidak butuh menjadi terlampau tegang serta ketakutan, biarpun efek gelombang elektromagnet bisa mengundang kanker serta penyakit lain. 

sangat banyak orang yang terkadang lupa bahwa komputer atau laptop yang kita pakai punyai banyak rahasia yang tidak terungkap. sudahkah anda mendengar bahwa radiasi komputer dari monitor bisa mengganggu kesehatan mata anda ? dari banyak penelitian diketahui bahwa radiasi dari layar monitor bisa mengganggu kesehatan mata. kabar baiknya, radiasi komputer tidak memiliki kandungan radiasi yang berbentuk radioaktif. 

radiasi komputer bisa menyebabkan rabun mata, katarak, epilepsi dan sebagainya. dampaknya baru dirasakan 15 atau 20 th. sesudah itu. dampak tersebut adalah sistem yang berlangsung dengan bertahap yang biasanya orang tidak mengerti bahwa dampak tersebut betul-betul dapat berlangsung. 

untuk diketahui bahwa seluruh alat elektronik mengeluarkan sejenis medan elektromagnetik ( electromagnetic field atau emf ) yang disebut diantara tipe radiasi. 


tapi, emf yaitu tipe radiasi yang non-ionisasi, atau radiasi yang kekuatannya apalagi kurang untuk mengionisasi atom atau mengeksitasi elektron, tidak sama dengan radiasi uranium, yang disebut radiasi ionisasi. 

semisal dari radiasi yang ekstrem dari alat elektronik yaitu radiasi dari microwave, yang mengeluarkan medan dengan frekuensi tinggi yang dapat dideteksi walaupun didalam jarak sebagian yard. tapi biasanya radiasi alat elektronik yang lain bakal menyusut didalam jarak sebagian inchi saja. lantas sepanjang kita merawat jarak yang cukup selagi memakai alat-alat tersebut, maka tiada yang butuh dikuatirkan. 

tapi ada masalah spesial seperti pada pemanfaatan laptop. banyak orang-orang letakkan laptop diatas paha mereka pada waktu mereka bekerja. mempunyai arti, jarak pada tubuh dengan laptop yaitu 0. artinya dampak tambah besar, bukan hanya ? 

radiasi yang keluar dari laptop biasanya datang dari didalam komponen laptop, seperti harddisk serta chip memori, dari pada yang keluar dari layar.

DISTRIBUTOR GROSIR MAINAN ANAK MURAH
Bahaya Radiasi Komputer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

3 comments:

  1. bagus gan artikel tentang radiasi komputernya, baca juga punya saya tentang radiasi komputer juga
    http://study-succes.blogspot.com/2013/12/kebisingan-dan-radiasi-pada-komputer.html

    ReplyDelete
  2. Saya kira semua hal yang kita lakukan akan berdampak buruk kalo rutinitasnya tinggi walaupun pada dasarnya aktifitas tersebut baik (Dalam hitungan standar/wajar). Misalnya, makan yang terlalu rakus pasti akan berdampak berbagai macam penyakit, atau olah raga yang terlalu banyak, dll. Jadi kesimpulannya, setiap aktifitas memiliki standar tertentu yang aman untuk dilakukan. Kalo nggak mau terkena dampak radiasi dari layar komputer, ya jangan terlalu sering main apalagi sampai menghabiskan waktu berjam-jam setiap harinya. Bukan cuma mata yang bakal diserang, secara logika, duduk berjam-jam juga kurang baik untuk organ badan lainnya.

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.