memberikan informasi seputar komputer dan jaringan

Manfaat Jaringan Komputer

Manfaat jaringan computer - dengan umum, jaringan miliki sebagian faedah yang lebih ketimbang dengan computer yang berdiri dengan sendiri serta dunia usaha sudah juga mengakui bahwa akses ke teknologi info moderen senantiasa miliki keunggulan kompetitif ketimbang pesaing yang terbatas didalam bidang teknologi. jaringan terlalu mungkin manajemen sumber daya lebih efektif. 
faedah jaringan komputer 

contohnya, banyak pengguna bisa saling share printer tunggal dengan mutu tinggi, ketimbang menggunakan printer mutu rendah di tiap-tiap meja kerja. disamping itu, lisensi perangkat lunak jaringan bisa lebih murah ketimbang lisensi stand-alone terpisah untuk jumlah pengguna sama. jaringan menunjang menjaga info supaya konsisten andal serta up-to-date. 

sistem penyimpanan data terpusat yang dikelola dengan baik terlalu mungkin banyak pengguna mengaskses data dari beragam lokasi yang berlainan, serta membatasi akses ke data waktu lagi tengah diolah. jaringan menunjang mempercepat sistem share data ( data berbagi ). transfer data pada jaringan senantiasa lebih cepat ketimbang tempat share data yang lain yang bukan hanya jaringan. 

jaringan terlalu mungkin group-kerja berkomunikasi dengan lebih efektif. surat serta penyampaian pesan elektronik sebagai substansi beberapa besar sistem jaringan, disamping sistem penjadwalan, pemantauan proyek, konferensi online serta groupware, di mana seluruhnya menunjang team bekerja lebih produktif. 

jaringan menunjang usaha waktu melayani klien mereka dengan lebih efisien. akses jarak-jauh ke data terpusat terlalu mungkin karyawan bisa melayani klien di lapangan serta klien bisa segera berkomunikasi dengan pemasok. 

ada empat style jaringan yang umum yang dipakai di antaranya : 
- jaringan workgroup, 
- jaringan lan ( local area network ) 
- man ( metropolitan area network 
- jaringan wan ( wide area network )

Adapun manfaat lainnya adalah :
1. komunikasi 
ada sistem jaringan pc sangat mungkin untuk dapat saling berkomunikasi andaikan jaringan pc dilengkapi dengan jaringan internet, maka berkomunikasi dapat memakai software instant message yang berbentuk online, layaknya yahoo messenger, gtalk, ebuddy, serta lain sebagainya. akan tetapi bila tidak, maka dapat memakai software instant messenger yang berbentuk off-line atau cuma memiliki fungsi di dalam jaringan pc saja, layaknya winchat, net send, serta fominenet. disamping itu dengan jaringan kita dapat bertukar info serta dan data melewati e-mail. 

2. sharing data 
apabila andaikan kita perlu mengantar data dengan jumlah besar dari sesuatu pc ke pc lain. apa yang perlu kita jalankan. rata-rata kita dapat memindahkan data tersebut, gunakan media eksternal, umpama, usb flash disk, dvd atau cd dan seterusnya. perihal itu mungkin dikerjakan, akan tetapi mengonsumsi waktu lama serta terlampau tidak efisisien. nah oleh karena ada jaringan pc, kita dapat memindahkan sesuatu data dari pc ke pc dengan cepat serta gampang. 

3. sharing media 
tak hanya untuk sharing data, sistem jaringan pc juga sangat mungkin share peralatan penunjang layaknya printer, scanner, serta yang lain. lantas, penyediaan peralatan penunjang tersebut tidak usah cocok dengan jumlah pc yang difungsikan. dengan kata lain, satu printer serta scanner dapat difungsikan untuk lebih dari satu pc sekalian. 

4. centralized security 
pemasangan perangkat keamanan pada satu area untuk mengamankan semua jaringan pc. umpama : firewall ( memiliki fungsi untuk mengfilter/menyeleksi info yang masuk ). 

5. integrasi data 
pembagian beban pemrosesan data ke banyak pc lebih gampang. umpama : sistem terdistribusi. 

6. efisiensi waktu serta tenaga 
kurangi waktu serta tenaga percuma di dalam pertukaran data serta info yang dapat di jalankan tanpa kita bekerja dengan tenaga punya arti kita tinggal buka saja laptop/komputer kita. umpama : file share via jaringan. 

7. kerjasama 
sangat mungkin kolaborasi dari banyak orang-orang apalagi hingga di dalam cakupan global ( semua dunia ). umpama : workgroup, komune open source software ( free / gratissss ). 

8. efisiensi biaya 
kurangi keperluan hardware serta software ( 1 komponen dapat di pakai berbarengan ). umpama : diskless workstation. 

9. peningkatan produktivitas 
dengan efisiensi waktu serta tenaga dan terjalinnya kerja sama yang baik dengan data yang terintegrasi maka produktivitas dapat meningkat. 

10. centralized administration 
pengelolaan total sistem dari satu area. umpama : active directory pada windows 2000/2003 server. 

11. hiburan interaktif 
( nonton acara tv online, radio streaming, download film atau lagu, dan seterusnya ). 
jadi sesuatu kesenangan tersendiri bila kita punyai jaringan pc di dalam tempat tinggal sendiri. lebih-lebih dengan telah dikembangkannya smartphone yang makin lama banyak bermunculan sepeti i-phone serta android yang di mana handphone tersebut diperlukan koneksi atau jaringan pc yang cukup untuk membuka info yang kita ingginkan. 

12. efisiensi biaya 
kurangi keperluan hardware serta software. 

13. efisiensi waktu serta tenaga 
kurangi waktu serta tenaga percuma di dalam pertukaran data serta info. umpama : file share via jaringan. 

14. peningkatan produktivitas 
dengan efisiensi waktu serta tenaga dan terjalinnya kerja sama yang baik dengan data yang terintegrasi maka produktivitas dapat meningkat.

DISTRIBUTOR GROSIR MAINAN ANAK MURAH
Manfaat Jaringan Komputer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Almarogi

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.