memberikan informasi seputar komputer dan jaringan

Sejarah PHP

Sejarah PHP - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang sejarah PHP, sebagai ahli komputer kayaknya agak janggal apabila anda tidak tau apa itu PHP. Sebelum mengetahui lebih lanjut mengenai PHP sebaiknya kita cari tahu dulu mengenai sejarah PHP tersebut. Berikut adalah uraiannya :

PHP adalah kependekan dari Personal Home Page. Rasmus Ledofrf adalah pencipt bahasaemorgraman PHP pada tahun 1995 yang pada masa itumasih di kenal dengan nama Form Interpreted (FI). Pada November 1997, dirilis PHP/FI 2.0. Pada rilis ini, interpreter PHP sudah diimplementasikan dalam program C. Dalam rilis ini disertakan juga modul-modul ekstensi yang meningkatkan kemampuan PHP/FI secara signifikan.

Pada tahun 1997, sebuah perusahaan bernama Zend menulis ulang interpreter PHP menjadi lebih bersih, lebih baik, dan lebih cepat. Kemudian pada Juni 1998, perusahaan tersebut merilis interpreter baru untuk PHP dan meresmikan rilis tersebut sebagai PHP 3.0 dan singkatan PHP diubah menjadi akronim berulang PHP: Hypertext Preprocessing.

Pada pertengahan tahun 1999, Zend merilis interpreter PHP baru dan rilis tersebut dikenal dengan PHP 4.0. PHP 4.0 adalah versi PHP yang paling banyak dipakai pada awal abad ke-21. Versi ini banyak dipakai disebabkan kemampuannya untuk membangun aplikasi web kompleks tetapi tetap memiliki kecepatan dan stabilitas yang tinggi.

Pada Juni 2004, Zend merilis PHP 5.0. Dalam versi ini, inti dari interpreter PHP mengalami perubahan besar. Versi ini juga memasukkan model pemrograman berorientasi objek ke dalam PHP untuk menjawab perkembangan bahasa pemrograman ke arah paradigma berorientasi objek.

Uraian diatas adalah sejarah singkat mengenai sejarah PHP. Semoga dengan uraian di atas bisa menambah wawasan anda semua.

DISTRIBUTOR GROSIR MAINAN ANAK MURAH
Sejarah PHP Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sumarna Almarogi

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.