memberikan informasi seputar komputer dan jaringan

Cina Dinobatkan Menjadi Konsumen Emas Terbesar Dunia

Konsumsi emas di China menyentuh level tertinggi baru pada 2013 di saat permintaan global tak bergairah. Ini terjadi karena penurunan harga emas membuat investor China mengambil peluang.

Harga Emas Cetak Rekor Tertinggi dalam 3 Bulan Harga Emas Cetak Rekor Tertinggi dalam 3 Bulan
Konsumsi emas di China melampaui 1.000 ton untuk pertama kalinya pada 2013, tumbuh 41,36% dari 2012 menjadi 1,176.40 ton, menurut Asosiasi Emas China.

Angka asosiasi juga menunjukkan bahwa produksi emas China tahun lalu, yang mencapai rekor 428,16 ton merupakan yang tertinggi di dunia selama tahun ketujuh berturut-turut, melansir laman wantchinatimes, Minggu (16/2/2014).

Sementara World Gold Council belum merilis data 2013 pada konsumsi global, namun diyakini China menjadi negara yang menyumbang sekitar seperempat dari permintaan emas global. Negara ini kemungkinan mengambil alih posisi India sebagai konsumen terbesar di dunia emas.

Permintaan di China diprediksi tetap kuat pada 2014. Sebagai bukti, Beijing Caishikou Department Store -lokasi jual beli emas dan permata pasar terbesar di China- melaporkan penjualan emasnya mencapai 700 juta yuan ( US$ 115.400.000 ) selama liburan Tahun Baru Imlek, naik 5 % lebih tinggi dari tahun lalu.

Pertumbuhan permintaan untuk perhiasan dan emas batangan sangat kuat , karena konsumsi emas produsen koin , produsen dan pembeli lainnya turun pada tahun 2013 , surat kabar mencatat .

Analis emas Xiao Lai mengatakan bahwa logam mulia merupakan salah satu pilihan investasi beberapa investor Cina. Sedangkan peneliti Pusat Riset Ekonomi Emas Beijing Tan WeiHeng menunjukkan bahwa investor China pindah ke pasar emas karena penurunan harganya yang tajam. Kinerja buruk saham China dan harga perumahan juga membuat emas menarik bagi investor Cina .

Meskipun harga emas berjangka telah naik 6% sejak awal tahun ini , menyentuh hampir level tertinggi dalam tiga bulan tinggi sebesar US$ 1.280 per ounce, Zhang Lai , analis kepala di Beijing Gold Exchange Centre , mengatakan rebound adalah hanya masalah teknis.

Selain itu , Xiao berharap pertumbuhan permintaan mungkin akan lebih lambat dari tahun lalu, di mana kebijakan peruncingan kembali program stimulus moneter AS diatur untuk mempengaruhi pasar global dan harga emas.

Zhang menyarankan kepada investor perhiasan emas untuk mempertimbangkan membeli pada tingkat harga saat ini, sementara mereka dengan toleransi risiko yang lebih besar bisa pindah ke pasar berjangka.

DISTRIBUTOR GROSIR MAINAN ANAK MURAH
Cina Dinobatkan Menjadi Konsumen Emas Terbesar Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Almarogi

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.