memberikan informasi seputar komputer dan jaringan

Windows 9, Jawaban Microsoft atas Kegagalan Windows 8

Windows 9, Jawaban Microsoft atas Kegagalan Windows 8 - Produk software keluaran Microsoft ini banyak menuai kritikan dari para pengguna. Sebagian besar mengeluhkan soal fitur tombol Start yang dihilangkan, tidak seperti OS Windows versi sebelumnya.

Mencoba mengakomodir keinginan para pengguna setianya, Microsoft meluncurkan versi Windows 8.1 yang merupakan update untuk mengembalikan kembali tombol Start. Di Windows 8.1, perusahaan juga menyematkan banyak fitur pada OS yang tersedia untuk konsumen pada 17 Oktober 2013 tersebut.

Meskipun telah muncul Windows 8.1, keluhan tidak berhenti sampai di situ. Pengguna kabarnya masih merasa kurang nyaman oleh karena Windows 8.1 tidak mengatasi seluruh kekurangan pada Windows 8, seperti buruknya tingkat integrasi antara aplikasi bergaya Metro dan antarmuka desktop.



Product-reviews, Senin (10/2/2014) melaporkan, apakah Anda sudah siap menyambut tanggal rilis Windows 9? Windows 8 masih menjadi sistem operasi baru di mata sebagian besar konsumen. Rumor kehadiran Windows 9 mulai mencuat beberapa waktu belakangan ini.

Kemungkinan, sebelum Windows 9 mulai diperkenalkan, perusahaan asal Redmond ini terlebih dahulu mengumumkan kemunculan Windows 8.2. Publik tentu mengharapkan, Windows 9 yang memiliki kode nama 'Threshold' akan menampung banyak fitur, perbaikan maupun peningkatan dari Windows 8.

Microsoft belum mengungkap secara resmi mengenai Windows 9 dan kapan OS anyar ini bakal diluncurkan. Belum ada bukti pasti Windows 9 akan dapat dicicipi pada 2014. Rumor yang beredar menyebut OS terbaru ini akan diumumkan pada April 2015. 

Publik masih akan terus dibombardir dengan informasi rumor sampai Microsoft mengungkap resmi OS terbaru buatannya. Pada April tahun ini, perusahaan yang didirikan Bill Gates ini diharapkan akan menjelaskan seputar Windows 9 pada event Microsoft Build 2014.

Sebagian besar pengguna berharap Windows 9 akan menawarkan fitur yang lebih oke ketimbang Windows 8. Website Eastlink mengungkap, rilisnya Windows 9 di 2015, berarti Windows 8 telah tersedia untuk hampir tiga tahun sejak 26 Oktober 2012. 

Apakah Windows 8 akan mulai ditinggalkan tahun depan? Eastlink mengungkap, kemungkinan konsumen akan pergi untuk mencari perangkat tablet atau PC dengan OS yang lebih baru. 

Dibutuhkan kerja keras bagi Microsoft untuk mendapatkan minat pengguna yang mengadopsi Windows 8. Paul Thurott, penulis Winsupersite yang memperhatikan OS Microsoft mengungkapkan, upgrade Windows 8.1 yang gratis dengan banyak fitur peningkatan digunakan oleh sekira 25 juta pengguna PC.

Windows 9 harus mampu menciduk lebih banyak pengguna dibandingkan Windows 8.1. OS Windows terbaru ini juga diharapkan mampu menghapus semua kekecewaan pengguna, yang mengeluhkan buruknya pengalaman penggunaan Windows 8.

Paul percaya bahwa Windows 9 akan memberikan perubahan besar, memperbaiki dan menyempurnakan tampilan antarmuka (UI) yang modern. Selain itu, Microsoft juga diharapkan akan menyediakan versi Windows baru untuk konsumen dan enterprise.

Microsoft sesungguhnya tidak mengharapkan Windows 8 akan bernasib serupa dengan Windows Vista. Bulan lalu, seperti dilaporkan BGR, beredar informasi bahwa karyawan Microsoft menyebut Windows 8 sebagai 'Vista baru'.

Menurut Paul, karyawan Microsoft menyebut demikian, sebagai pengakuan karena OS Windows 8 belum mampu mencapai tujuan perusahaan untuk menyalakan kembali minat pada PC. Diperlukan beberapa perubahan serius.

DISTRIBUTOR GROSIR MAINAN ANAK MURAH
Windows 9, Jawaban Microsoft atas Kegagalan Windows 8 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sumarna Almarogi

1 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.