memberikan informasi seputar komputer dan jaringan

Cara Menghubungkan 2 Router TP-LINK Router Nirkabel

Menghubungkan 2 Router TP-LINK router nirkabel bersama-sama melalui nirkabel dengan menggunakan mode bridge - Selamat berjumpa lagi dengan saya, setelah beberapa hari offline karena adanya urusan di dunia nyata, akhirnya saya putuskan kembali untuk memposting situs saya ini.

Dalam kesempatan kita kali ini, saya akan membahas tentang cara Menghubungkan 2 Router TP-LINK router nirkabel bersama-sama melalui nirkabel dengan menggunakan mode bridge. Dengan modus jembatan (Bridge), kita dapat menghubungkan 2 atau lebih router wireless / LAN secara bersama-sama melalui nirkabel, dan kita pun juga bisa menghubungkan router TP-LINK nirkabel ke titik akses nirkabel dengan memakai mode bridge.

Dalam rangka untuk menghubungkan mereka dengan modus jembatan, semua router nirkabel harus mendukung fitur ini dan dikonfigurasi untuk bekerja pada mode bridge. Berikut penjelasan lengkapnya :



  • Semua TP-LINK router menggunakan IP. 192.168.1.1 sebagai alamat IP standar mereka, sebelum menghubungkan mereka, sebaiknya mengubah salah satu alamat untuk satu sama lain untuk menghindari konflik alamat IP.
  • Dan silakan cek dan catat alamat MAC dari router sebelum Anda mengkonfigurasi mereka.
  • Buka web browser dan ketik alamat IP dari router (default 192.168.1.1) ke dalam address bar dan kemudian tekan Enter.
  • Ketik username dan password ke halaman login, username dan password default admin keduanya.
  • Pilih Jaringan-> LAN pada sisi kiri, dan kemudian mengubah alamat IP dari 192.168.1.1 ke 192.168.1.2.




  • Pilih Wireless-> Setting Wireless di sisi kiri, masukkan nama SSID untuk jaringan nirkabel dan pilih salah satu saluran.
  • Aktifkan pilihan Enable Bridge, dan ketik alamat MAC dari router nirkabel lain yang ingin Anda hubungkan pada kotak seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini. (Anda perlu perhatikan alamat MAC dari router lain dan ketik ke dalam kotak)                                 
  • Simpan dan reboot router.
  • Hubungkan komputer Anda ke router pertama, dan ulangi Langkah 1 dan langkah 2, setelah reboot kedua dari dua router, koneksi nirkabel akan dibentuk.


Catatan:
  • Saluran dan keamanan pada router harus sama untuk menghubungkan bersama-sama.
  • Anda dapat mengetikkan SSID yang berbeda di router untuk membedakan router nirkabel / jaringan untuk klien nirkabel Anda.
  • Jika Anda menggunakan salah satu router sebagai router utama untuk menghubungkan ke Internet dan berbagi koneksi Internet, Anda sebaiknya menonaktifkan server DHCP pada router sekunder.

Sekian tentang Cara Menghubungkan 2 Router TP-LINK Router Nirkabel mudah-mudahan bisa memberi anda referensi. Jangan lupa like nya ya apabila artikel ini bermanfaat. Terimakasih..!!

DISTRIBUTOR GROSIR MAINAN ANAK MURAH
Cara Menghubungkan 2 Router TP-LINK Router Nirkabel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sumarna Almarogi

1 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.