memberikan informasi seputar komputer dan jaringan

PENGERTIAN INTERNET DAN INTRANET

PENGERTIAN INTERNET DAN INTRANET - Pada kesempatan yang sangat luar biasa ini, kita akan membahas masalah Internet dan Intranet, saya yakin semua orang tahu apa itu internet dan intranet, tapi banyak yang tidak tahu arti kata sesungguhnya intranet dan internet itu. Berikut saya akan jelaskan pengertian internet dan intranet.

Pengertian internet

Internet adalah suatu jaringan komputer yang satu dengan yang lain saling terhubung untuk keperluan komunikasi dan informasi. Sebuah komputer dalam satu jaringan internet dapat berada di mana saja atau bahkan di seluruh Indonesia. Sering juga internet diartikan sebagai jaringan komputer di seluruh dunia yang berisikan informasi dan sebagai sarana komunikasi data yang berupa suara, gambar, video dan juga teks. Informasi ini dibuat oleh penyelenggara atau pemilik jaringan komputer atau dibuat pemilik informasi yang menitipkan informasinya kepada penyedia layanan internet.

Pengertian intranet

Intarnet adalah jaringan komputer-komputer yang saling tersambung digunakan suatu sistem organisasi. Misalnya: jaringan komputer-komputer PT. Telkom seluruh Indonesia. Jadi dibilang “internet” khusus. Intranet berfungsi mengkomunikasikan komputer satu dengan yang lain, persis seperti internet tatapi layanannya terbatas, tidak seluas dan seberagam di internet.

Sekilas tentang pengertian internet dan intranet di atas dapat disimpulkan bahwa Internet dan Intranet sangat bermanfaat bagi kita semua Khususnya dalam dunia bisnis sarana informasi dan komunikasi internet juga digunakan sebagai media komunikasi promosi.

DISTRIBUTOR GROSIR MAINAN ANAK MURAH
PENGERTIAN INTERNET DAN INTRANET Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Almarogi

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.