memberikan informasi seputar komputer dan jaringan

Cara pasang meta tag di setiap postingan otomatis

Pada postingan kali ini kita akan membahas mengenai cara memasang dinamik meta tag di blogspot secara otomatis. Teknik ini sangat-sangat berguna untuk optimasi onpage karena setiap postingan kita akan memiliki meta deskripsi yang berbeda antara satu postingan dengan postingan lainnya tanpa perlu repot-repot nambahin satu-satu pada setiap postingan secara manual. Dengan kata lain, meta deskripsi dan keyword pada setiap posting akan ter-generate secara otomatis. Hal ini tentu menjadi solusi bagi sobat yang mengalami duplikasi meta deskripsi.

Pertama-tama login dulu dong ke blogger.com terus ke tata letak > edit html.
Tunggu sampe terload secara maksimal dan cari kode berikut (gunakan ctrl + f untuk mencari).
<title><data:blog.pageTitle/></title>
Setelah dapat kode diatas hapus lalu ganti dengan kode berikut :
<b:if cond='data:blog.url == &quot;http://URLBLOG.blogspot.com/&quot;'>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<meta name='DESCRIPTION' content="DESKRIPSI SINI GAN'/>
<meta name='KEYWORDS' content='ISI DENGAN KEYWORD'/> </b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<title><data:blog.pageName/> - <data:blog.title/></title>
<meta expr:content='data:blog.pageName + ", " + data:blog.title + ", " + data:blog.pageName' name='Description'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName + ", " + data:blog.title + ", " + data:blog.pageName' name='Keywords'/>
</b:if>
Selesai dan save template sobat.
Bagi yang SUDAH PERNAH memasang meta tag deskripsi sbelumnya, ikutin cara berikut ini :
Udah login ke blogger kan ? langsung menuju tata letak > edit html.
Di halaman edit html, cari kode ini :
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
Intinya tuh sobat cari kode deskripsi yang lama ( yang udah pernah sobat pasang sebelumnya), kemudian dihapus aja semua kode deskripsi yang lama ntuh. Setelah kode meta tag deskripsi dan keyword yang lama dihapus diganti dengan kode berikut yang tentunya lebih canggih lagi,hhe :
<b:if cond='data:blog.url == &quot;http://URLBLOG.blogspot.com/&quot;'>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<meta name='DESCRIPTION' content='ISI DENGAN DESKRIPSI '/>
<meta name='KEYWORDS' content='ISI DENGAN KEYWORD'/> </b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<title><data:blog.pageName/> - <data:blog.title/></title>
<meta expr:content='data:blog.pageName + ", " + data:blog.title + ", " + data:blog.pageName' name='Description'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName + ", " + data:blog.title + ", " + data:blog.pageName' name='Keywords'/>
</b:if>
demikianlah cara bikin meta tag di setiap postingan secara otomatis. Semoga setelah ikutin cara diatas sobat-sobat juragan semuanya gak direpotkan lagi dengan harus memasang meta tag deskripsi di setiap postingan secara manual lagi. Salam. Semoga bermanfaat..

DISTRIBUTOR GROSIR MAINAN ANAK MURAH
Cara pasang meta tag di setiap postingan otomatis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sumarna Almarogi

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.