memberikan informasi seputar komputer dan jaringan

Pengertian/Kepanjangan HTML

Pengertian/Kepanjangan HTML - Pengertian/Kepanjangan HTML yang akan saya pilih sebagai post selanjutnya. pada dasarnya sebuah situs/website tercipta karena html ataupun php dsb. Nah berikut adalah Pengertian/Kepanjangan HTML, silahkan disimak.

Pengertian/Kepanjangan HTML
HTML (HyperText Mark up Language) merupakan suatu metoda untuk mengimplementasikan konsep hypertext dalam suatu naskah atau dokumen. HTML sendiri bukan tergolong pada suatu bahasa pemrograman karena sifatnya yang hanya memberikan tanda (marking up) pada suatu naskah teks dan bukan sebagai program.

Pengertian/Kepanjangan HTML
Berdasarkan kata-kata penyusunnya HTML dapat diartikan lebih dalam lagi menjadi :

Hypertext
Link hypertext adalah kata atau frase yang dapat menunjukkan hubungan suatu naskah dokumen dengan naskah-naskah lainnya. Jika kita klik pada kata atau frase untuk mengikuti link ini maka web browser akan memindahkan tampilan pada bagian lain dari naskah atau dokumen yang kita tuju.

Markup
Pada pengertiannya di sini markup menunjukkan bahwa pada file HTML berisi suatu intruksi tertentu yang dapat memberikan suatu format pada dokumen yang akan ditampilkan pada World Wide Web.

Language
Meski HTML sendiri bukan merupakan bahasa pemrograman, HTML merupakan kumpulan dari beberapa instruksi yang dapat digunakan untuk mengubah-ubah format suatu naskah atau dokumen

Kumpulan Tag HTML1(!-- --) Memberi komentar atau keterangan. Kalimat yang terletak pada tag kontiner ini tidak akan terlihat pada browser2(a href) Membuat link ke halaman lain atau ke bagian lain dari halaman tersebut3(a name) Membuat nama bagian yang didefinisikan pada link pada halaman yang sama4(applet) Sebagai awal dari Java applets5(area) Mendefinisikan daerah yang dapat diklik (link) pada image map6(b) Membuat teks tebal7(basefont) Membuat atribut teks default seperti jenis, ukuran dan warna font8(bgsound) Memberi (suara latar) background sound pada halaman web9(big) Memperbesar ukuran teks sebesar satu point dari defaultnya10(blink) Membuat teks berkedip11(body) Tag awal untuk melakukan berbagai pengaturan terhadap text, warna link & visited link12(br) Pindah baris13(caption) Membuat caption pada tabel14(center) Untuk perataan tengah terhadap teks atau gambar15(comment) Meletakkan komentar pada halaman web tidak tidak akan nampak pada browser16(dd) Indents teks17(div) Represents different sections of text.18(embed) Menambahkan sound or file avi ke halaman web19(fn) Seperti tag (a name)20(font) Mengganti jenis, ukuran, warna huruf yang akan digunakan utk teks21(form) Mendefinisikan input form22(frame) Mendefinisikan frame23(frameset) Mendefinisikan attribut halaman yang akan menggunakan frame24(h1 ... h6) Ukuran font25(head) Mendefinisikan head document.26(hr) Membuat garis horizontal27(html) Bararti dokumen html28(i) Membuat teks miring29(img) Image, imagemap atau an animation30(input) Mendefinisikan input field pada form31(li) Membuat bullet point atau baris baru pada list (berpasangan dengan tag (dir), (menu) (ol) and (ul)32(map) Mendefinisikan client-side map33(marquee) Membuat scrolling teks (teks berjalan) - hanya pada MS IE34(nobr) Mencegah ganti baris pada teks atau images35(noframes) Jika browser user tidak mendukung frame36(ol) Mendefinisikan awal dan akhir list37(p) Ganti paragraf38(pre) Membuat teks dengan ukuran huruf yg sama39(script) Mendefinisikan awal script40(table) Membuat tabel41(td) Kolom pada tabel42(title) Mendefinisikan title43(tr) Baris pada tabel44(u) Membuat teks bergaris bawah

DISTRIBUTOR GROSIR MAINAN ANAK MURAH
Pengertian/Kepanjangan HTML Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Almarogi

2 comments:

  1. Makasih Untuk Infonya gan :D Sangat bermanfaat :)



    Kunbal gan ke : Taufiq Rahman Atau www.rahman371.wordpress.com


    :)

    ReplyDelete
  2. Makasih ya infonya sangat membantu.http;//pinjamanmudahcair.wordpress.com

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.